Fungsi Website Bisnis di Era Digital, Pentingkah?

Pentingnya Website Untuk Binsis Online

Halo Sobat Bisnis, saat ini website menjadi salah satu kebutuhan yang sangat pernting dalam bisnis pada era serba digital, lalu apa saja fungsinya dan seberapa penting pada bisnis saat ini?

Saya bahas dulu bagaimana fungsinya untuk bisnis Anda, berikut fungsi website :

1. Sebagai Identitas Digital

Disaat era saat ini dengan adanya pandemi, maka tatap pertemuan tatap muka sangat jarang terjadi untuk keperluan business meeting maupun presentasi tatap muka, maka website sebagai pengganti company profile cetak yang biasa kita sampaikan ke klien.

Sebagai Identitas Digital yang dengan mudah dilihat dan dipelajari dengan satu klik baik di smartphone maupun desktop, semakin bagus konten dan tampilan website untuk bisnis Anda tentu semakin bagus kesan yang dibaca oleh klien maupun mitra bisnis Anda.

Berikut referensi saya untuk Jasa Pembuatan Website yang bagus dan murah untuk bisnis Anda, silahkan kunjungi tajurweb.com

2. Katalog Digital Produk dan Layanan Anda

Saat ini sudah banyak para seller atau pebisnis maupun penjual jasa yang menampilkan produk jualannya pada media sosial, itu tidak salah, namun tidak cukup hanya menggunakan platform media sosial. Tentu lebih prestige lagi jika dilengkapi dengan website yang didesain dengan citra produk dan bisnis Anda, dan tentu saja orang lebih percaya dengan adanya website resmi.

Dengan menampilkan katalog produk dan jasa nda pada website tentu diibaratkan toko Anda akan terus buka 24 jam dan bisa diakses kapanpun dimanapun.

3. Mudah Ditemukan Pelanggan

Dengan teknik SEO dan SEM website Anda dengan mudah ditemukan oleh calon pelanggan yang sedang mencari produk Anda, dengan website Anda ada pada halaman pertama Google.. bahkan saat Anda sedang tidur sekalipun.

Lalu apa itu SEO dan SEM ?

baca  artikelnya disini, Apa itu SEO dan SEM pada Digital Marketing?

4. Bisnis jadi Lebih Efisien

Dengan menggunakan website semua menjadi lebih mudah dan hemat anggaran, lebih hemat daripada Anda beriklan pada media cetak dan televisi serta membayar gaji sales untuk menjual produk atau jasa Anda.

Demikian, dengan 4 poin fungsi utama website tentu sangatlah penting untuk memilik website untuk bisnis Anda, semoga bermanfaat.