5 Ide Bisnis Dengan Modal Usaha 1 Juta!

Banyak orang beranggapan bahwa untuk memulai suatu bisnis harus dimulai dengan modal yang besar. Inilah alasan yang membuat kebanyakan orang tidak berani untuk memulai bisnisnya karena tidak punya modal besar. Tapi tahukah Anda bahwa banyak sekali bisnis yang bisa dimulai dengan modal kecil, bahkan dengan modal 1 jutaan saja Anda sudah bisa memulai suatu bisnis.

Jadi statement tentang bisnis harus dimulai dengan modal yang besar adalah tidak selalu benar. Kali ini kita akan membahas 5 ide bisnis yang bisa Anda coba dengan bermodalkan hanya dengan 1 jutaan saja.

Bisnis Camilan/Makanan Ringan

Bisnis makanan ringan atau camilan tidak hanya diminati oleh anak-anak, tapi juga oleh orang dewasa. Dari mulai pelajar dan pekerja banyak yang menyukai makanan ringan untuk camilan dikala melakukan aktivitas. Tidak perlu berpatokan pada jenis camilan yang memerlukan bahan yang mahal. Camilan berbahan dasar singkong, kentang dan ubi pun banyak diminati. Membuat keripik singkong beraneka rasa bisa menjadi pilihan bisnis dengan modal usaha 1 juta bahkan kurang dari 1 juta.

Sebagai contoh, membuat 200 bungkus keripik anda cukup membutuhkan 8 – 10 kg singkong yang kemudian diolah dan diberi berbagai macam bumbu. Bahkan modal usaha yang satu ini hanya memerlukan modal beberapa ratus ribu saja. JIka Anda adalah karyawan swasta atau pelajar, Anda dapat mulai menjajakan dagangan kepada rekan-rekan atau teman terdekat dengan jaminan rasa dan kualitas.

Memulai Bisnis Dropship

Memulai bisnis dropship bukan lagi bisnis dengan modal kecil, bahkan bisa dikatakan sebagai bisnis tanpa modal. Siapapun bisa menjalankan bisnis ini bahkan tanpa mengeluarkan modal sama sekali. Selain itu, Anda pun tidak perlu repot memproses pengiriman produk dan melakukan update stock. Bisnis dropship bisa menjadi pilihan untuk Anda yang baru memulai menjalankan bisnis kecil-kecilan dengan modal usaha 1 juta bahkan kurang.

Sistem dropship yang harus Anda ketahui cukup sederhana. Anda hanya perlu memasarkan produk dari penjual dan meneruskan pemesanan serta membayarkan uang dari pembeli ke penjual.

Meskipun terlihat mudah, usaha ini tidak dapat dianggap sepele. Sebagai seorang dropshipper Anda juga harus memahami spesifikasi barang yang dijual dan memilih supplier terpercaya. Hal ini sangat mempengaruhi reputasi bisnis dan kualitas produk yang Anda jual.

Usaha Aneka Minuman Kekinian

Selain usaha makanan ringan atau camilan, usaha minuman kekinian juga bisa Anda pertimbangkan. Melalui minuman yang sedang banyak digemari atau Anda bisa menciptakan trend minuman kreasi sendiri. Anda bisa mulai menciptakan trend minuman, misalnya menjual kopi khas racikan sendiri. Ditengah maraknya beraneka ragam minuman kopi, Anda bisa memasarkan kopi racikan sendiri dengan beberapa campuran bahan lain seperti coklat, susu bahkan rasa buah-buahan. Untuk memulai bisnis minuman kekinian, Anda bisa memulai dengan modal usaha 1 juta.

Menjual Aneka Kue Kering

Jika Anda mempunya hobi membuat kue tidak ada salahnya mengembangkan hobi sebagai salah satu sumber penghasilan. Untuk memulai bisnis kue kering, Anda tidak perlu mengeluarkan modal besar. Sebagai permulaan Anda bisa membuat satu atau dua toples kue kering untuk ditawarkan kepada teman dan orang sekitar.

Memilih aneka kue kering yang hendak dijual bisa dipilih sesuai dengan selera dan kemampuan Anda membuat kue kering. Sekalipun banyak orang yang membuat usaha serupa, namun Anda bisa menciptakan tampilan dan variasi rasa yang menarik untuk dijual, Modal usaha 1 juta sudah cukup untuk memulai bisnis kue kering, Bisnis kue kering akan banyak diminati terutama menjelang hari raya. Selain kue kering Anda pun dapat menambahkan variasi kue yang dijual seperti kue basah, cake atau kue-kue jajanan pasar lainnya.

Membuka Jasa Ketik atau Pengetikan

JIka Anda memiliki komputer atau laptop, membuka bisnis jasa menggunakan keahlian komputer yang dimiliki bisa menjadi ladang usaha yang menguntungkan. Terlebih jika di lingkungan tempat tinggalmu berada di sekitar sekolah atau kampus. Tidak perlu takut sepi orderan karena banyak mahasiswa atau pelajar yang membutuhkan bantuan jasa ketik Anda untuk mengerjakan makalah atau tugas akhir mereka.

Jika kamu memiliki sebuah komputer atau laptop, bisnis jasa yang satu ini dapat menjadi ladang uang yang cukup menguntungkan. Anda dapat menambahkan layanan cetak dan fotokopi yang cukup menguntungkan. Modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar. Dengan modal usaha 1 juta atau sekitar 900 ribuan Anda sudah dapat membuka jasa ketik sendiri.

Bagaimana apakah Anda tertarik untuk mencoba ide bisnis di atas? Sebenarnya banyak sekali ide bisnis yang bisa dimulai dengan modal kecil. Anda hanya harus jeli untuk melihat peluang yang ada disekitar Anda

Nah itulah pembahasan tentang 5 ide bisnis dengan modal 1 juta. Semoga bermanfaat!